step mother

Gw rasa dari beberapa blog atau website yang gw baca jarang ada yang ngebahas ibu mertua yang ngeyel yang bikin ksel , eneg, pokoknya yg bikin hati kita kesel dah ngeliat kelakuannya dan berharap mati duluan, secara emak gw aj sendiri kaga ada yg bikin ngeyel atau bikin ksel

Mungkin memang tergantung pribadi masing2 orangnya kali ya secara sejarah orang tua gw atau family gw ga ad tuh yg bikin ngeselin kaya dia , kayanya hanya gw yg berani ngungkapin kjelekan ibu mertua disini, mari kita mulai semoga dengan tulisan gw ini makin banyak pelajaran yang bisa kita terima dan berhati2 hatilah memilih pasangan karena yang namanya mertua itu pasti akan ikut campur masalah anda

Dimulai dari gw tinggal dirumah mertua gw yang udah bikin eneg stiap hari gimana ngga dirumah itu udah ada 2 kpala keluarga ditambah gw jadinya 3 kpala numpuk 1 rumah, berbulan2 gw alami gw cb sabar2in gw cb ikut aturan tapi gw ga betah ttep gw punya aturan sendiri meskipun  gw tinggal drumah mereka gw ttep cuek dan bodo amat , kenapa? karena gw pikir omongan mereka itu ga penting, yang sok ngatur2 mulai dari masalah makanan dipaksa suruh makan padahal perut udah kenyang dan gw kasih alasan ttep ngotot gw disruuh makan , masalah baju atau pakaian yg bikin gw ksel adalah smua pakaian yg dipake saat itu klo abis dari luar kudu dicuci , contoh jaket motor yg gw pake baru bbrp hari besoknya udah langsung dicuci sm si ibu ini yg kadang stiap pagi bikin hati gw gondok aj knp sih ga tunggu 3 hari aj kan bs dicuci jangan baru 2 hr udah langsung dicuci lagi, akhitnya gw ngedumel sm istri gw bilang aj “emak lu itu kerajinan !!” gw ceplosin aj bgitu eh dianya ksel sm gw and gw sih bodo amat bisnya ksel aj ngeliat klakuan emaknya kaya gitu sdangkan emak gw aj ga segitunya masalah nyuci mencuci , heran gw baek tapi kbangetan judulnya

ini urusan rumah baru gw yang baru gw beli di daerah bkasi pas gw bawa tuh si ibu ngeliat rumah gw die dg enaknya ngomong dirubah aj dibikin ijni itu dengan gampangnya ngomong, dalem hati gw TAI lu ngomong gampang banget klo lu mau bantuin dananya gpp lu boleh komplen ke gw, langsung saat itu jg gw nyerocosin “ntr dulu mah duitnya blom ad satu2 dulu dibikin ” langsung dibales “iya ntr dirubah aja” TAI dalam hati gw

untuk urusan sesuatu hal yang bikin gw ksel adalah masalah parkir mobil , contohj smalem itu gw baru nyampe abis pergi jauh dan gw pikir ni mobil sbaiknya dipindain aj ditengah supaya ga ribet klo mobil ditengah mo dpake, malemnya itu gw tanya tp kaga digubri dan malah pikirnya ga bakal dipake kok mobil tengah, pas paginya gw mo brangkat tiba2 tu nenek lampir ngoceh k gw mobil pindain deh k tengan , dalem hati gw ASEM banget lu gw udah mo buru2 brangkat kantor malah dusurh mindain mobil knape ga dr smalem sih? ampe aaknya sendiri ngoceh2 ga dr smalem aj ksh tau biar ga ribet kaya gini, ya bginilah tinggal dirumah mertu aitu bikin ksel, eneg, muak campur aduk rasanya

  1. Perhatian tapi kebangetan kebabalsan
  2. Ga pernah mastiin sesuatu yg pasti bakal terjadi
  3. menggampangkan urusan rumah tangga orang apalagi urusan uang
  4. Mengatur kehidupan pribadi anaknya
  5. Menganggao uang anaknya dan uang mantunya juga banyak uang jadinya bebas untuk belanja
  6. Ga mikir besok makan ap yang penting belanja aj abisin duit yg penting senang
  7. Pamer

itulah sifat jelek dari induk semang gw yang gw anggep sontoh bukan panutan ibu yang baik apalagi dijadikan role model sungguh memuakkan

stiap klo ada acara selalu heboh pengen kliatan emasnya pengen kliatan kaya didepan orang2 padahal juga itu uang dari suami elu yang kerja mati2an untuk menghidupi anak2 elu, harunsy mikir yg namanya orang kaya tidak pernah memamerkan apa yg dia punya, ini lain cerita klo pesta selalu ngejreng , slalu kliatan tampil wah didepan orang2 selalu ngomongin jelek orang padahal dia belum kna tulah aj akibat menyiksa ibunya sendiri yg stiap hari gw liat

gw slalu berdoa stiap sholat supaya dibukakan pintu hati dan dimudahkan urusannya tapi ttep aj hasilnya nihil , gw pengen hidup bebas ga diatur sm mereka gw pengen cept2 pindah tapi ttep ap yg gw pinta sm tuhan spertinya rencananya saya masih tinggal di rumah setan itu sementara smpe bner2 rumah gw jadi rapih

tapi apa yang gw liat slama ini ga ad berubahnya ni orang secara udah batu kayanya dan hatinya udah dipenuhi sam jin yg menguasai pikiran dan perilaku jadinya pintu hati ditutup terus sampai kiamat nanti, y wajar ditutup wong stiap hari ngurus ibunya aj bentak2 dicaci maki udah kaya anjing, udah kaya binatang gw liat ibunya dirawat , stiap mandi klo ternyata ibunya berak bakal dimarah2in bakal dipukulin berkesan bahwa klo dah tua jangan nyusahin harus beresin berak sgala cukup kencing sm makan aj ga perlu berak sgala karena repot harus bersihin sampe ke pantat2 , ya jelas lah yg namanya udah manula udah susah dikasih tau pikun udah balik kaya anak kecil kaya anak bayi ga tau lg harus ngapain wong juga sama2 diisi jin kepalanya baik itu neneknya maupun induk smang ini ga bakal kluar lah itu jin biarpun di rukyah uda banyak jin setan udah banyak jin jahat sehingga susah dikluarin sampe bener2 tuhan ngasih waktu kapan waktunya mati

gw ga mau nunggu sampe mereka mati gw pengen buru2 pindah sebelum smua pad mati biar pd ngerasain aj namanya setan klo ga ditemuin bikin kesepian ,

kenapa gw ngomong bgini biar pd tau klo kita itu punya prinsip masing2 jangan mau diatur sm mertua keluarga gw aj kaga ikut2 campur klo ga punya duit y jangan dipaksa itu doang bapak gw ngomong , klo kluarga  ini kan  engga klo ga uang minjem aj dulu sm si kk atau ade, alem hati TAI lu gw dsuruh ngutang mulu bayarnya pake apa tai…ksel banget gw dengernya

contoh kmaern mo bli lampu rumah aj pake dsuruh bli yg kliatan mewah padahal menurut gw tai banget lo dipikir bli lampu ngapain bagus2 amat dipikir rumah gw ikut udah kaya rumah presiden yang ruang tamunya segede garasi harus pake lampu bgituan , ksel banget gw dengernya sampe mojok2in anaknya minjem duit sm kk nya langsung gw celetukin aj ga usah maksain inget hutang bulan ini udah 10 jt mo bayar pake ap lagi ? untungnya masih ngerti sdikit dmi sdikit, kenapa gw perlu ksh tau biar hidupnya kita itu ga perlu yg serba mewah ga perlu nunjukin k orang2 harus pamer kekayaan jangan pernah ngikutin emaknya atau kk nya yg serba pengen kliotan wah di depan orang2 ktauan banget pamer kekayaan , die enak duit banyak suaminya gajinya dolat dan gw kerja cm kroco bgini disamain gaji sm mreka ya ibarat gajah sm semut gaji gw ratusan kali lebih kecil dr suaminya jgn disamain lah , memang dia sama2 makan nasi tapi nasibnya mereka masih lebih baik dri kita

dari doa yg gw minta cm tolong istri saya ini jagn smpe ikut2an gaya sperti kk , adik atau emaknya yg serba pengen kliaatan wah , pamer , gw pengen hidup semampu kita step by step usaha dari kcil sampe klo udah ad rejeki baru bisa kita bikin yg lebih wah lagi

kekesalan gw sm emaknya ini yaitu terlalu peduli sm ponakan yg jelas bikin hati gw geram dan ksel aj pengen gw siram mukanya pake air panas, kaya kmarena liat ponakannya sakit katanya trus dijengukin dan itu saygnya udah membihi anak sendiri sampe dibela2in beli obat padahal obat udah dbeli dr dokter dan emang dasar anaknya manja aj pake sakit2an sok2an gegayaan punya kerjaan baru mlah kaga siap mental baru brp bulan aj udah ngedrop giman bertahun2 , sampe berdebat sm anaknya tentang emaknya ini yg susah dibilangin dan gw sbg mantu aj ksel banget dengernya jelas2 udah dikasih kerjaan malah enaknya minta ijin sakit berobat kdokter dan akhirnya dia diagantikan sm orang lain yg jelas2 katanya dia dpt info dr tmennya sekapal yg katanya udah ad pengganti

menurut gw ya yg berhak mnentukan ganti orang atau cari orang itu adalah hak si hrd si kapten memang yg berkuasa tapi bukan berbarti yg menetukan itu smua si kapten ttg anak buah karena perusahaan berhak menentukan apabila tidak ada orang yg hendle utk pekerjaan tsb otomatis akan digantikan oleh yg baru dan si kapten pastinya jg bakal ga mau tau karena yg punya perusahaan adalah manajmen yg berkuasa bukan kapten toh tetep aj kapten juga direktut dari prusahaan dan jelas peruahaan yg berhak apakah kapten ini pantas memipin di kapal atau tidak

ini udah cengeng amat terlalu pedulian udah dimanja banget tu orang , klo emang gentle sbg laki2 datengin lah tu kantor bilang knp saya diganti tanpa pemberitahuan padahal jelas saya punya hak dari kapten dan kapten memberi ijin k saya bukan artinya saya secara sepihak digantikan tanpa ad pemberitahuan , klo pun saya diganti smentara oke saja tapi setidaknya ad pemberitahuan tertulis lagian saya tidak punya masalah apa2 selama sya bekerja dikapal, gituin lah BODOH banget sih !!

itu hanya sbagian cerita kejelekan mertua gw smoga diluar sana para ibu bertua atau temen2 yg udah berumah tangga ga punya model mertua kaya gw ya, smoga ibu mertua kaya gw ini cukup 1 aj didunia karena tuhan juga bingung klo bnyk ibu mertua kaya gini bakal banyak ibu yg masuk neraka krena tidak mencontohkan yg baik sama anaknya

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s