Boros & Pamer beda tipis

Wajar dong gw sbagai kpala kluarga merasa ga dihargai sama kluarga istri , keluarga ini sellu menggampangkan mengenai uang dipikir smua anaknya itu banyak uang jadi klo belanja beli ini itu kudu serba mewah dan klo bs yg ada warna emasnya biar keliatan cakep, dalem hati gw sih tai lu sok2an kaya elu juga banyak duit karena suami lu yg pd cape2 cari duit bukan malah hamburkan uang dmi blanja kbutuhan yg ga jelas, gw sih ngaku orang susah semua serba nyicil jadi wajar ga bs disamain klo gw belanca ngikutin lo pada

contoh aj kmaern belanja beli lampu aj udah kaya apaan bli yang kliatan mewah biar diliat orang biar pamer kliatan orang kaya , TAI dalam hati gw hidup lu smua cm buat pamer doang bisanya, lo ga mikir klo di depan nanti musibah bakal menghampiri kalian entah itu anak aakit entah itu rumah kbakaran habis smua harta lu…! setan !

emosi gw klo ngeliat kmaren ga ad hemat2nya dalem hati gw ni orang, dmen banet pamer kerjaannya sekarang aj suami lu masih sehat bs cari cuit tp lu ga tau musibah yg bakal terjadi nanti karena sial itu kita ga pernah tau kapan dan dimana , tunggu aj saatnya tuhan memberi musibah kpd kalian

gw aj udah pusing mikirn knapa ni bini gw slalu ngikutin role model sm kluarganya , sampe gw wanti2 kmaren awas aj lu belanja mahal2 beli yg ga penting2 amat klo sm buat skedar gengsi mending ga usah belanja , hutang masih banyak dibulan ini jadi kudu pinter2 ngatur bujet, dalem stiap sholat gw selalu berdoa supaya gw dan istri dijauhkan rasa boros dan suka pamer , riya supaya bisar dibilang wow sm sodara atau tetangga, nauzubillah…..

Ya allah berikan kami kkuatan untuk menghadapi musibah maupun cobaan supaya tidak ikut2an sifat boros dari kluarganya supaya kami bisa menabung untuk pengeluaran yg banyak ini karena hidup masih panjang dan kita belum tau musibah ap nanti yg akan kita hadapi nanti

apalagi urusan rumah tangga gw paling benci ibu mertua sok ikut2an ngomong rubah ini itu yg dipikir gw banyak duit, waktu itu gw bawa krumah si emaknya dengan santainya ngomong k gw rubah aj ini jangan kaya gini , dalem hati gw ANJING lu mending lu mau bantu ngasih dana , langsung gw celetukin saat itu juga”nanti nunggu rumah ditempatin dulu biar ntr klo udah ad bujetnya bs dirubah lg modelnya

dalem hati gw gampang banget lu njing ngomong rubah ini itu kaga mikir duitnya , lu pikir kaga pake duit buat ngerubah smuanya? mending lu mo bantuin ngasih dana sih gpp gw ikutin ap kata lu tapi skali lg pliz jangan pernah ikut campur urusan rumah tangga gw ! urusan rumah tangga bukan urusan elu !

gw heran sm orang yg beerkeluarga gw yakin diluar sana masih banyak urusan tetek bengek diatur sm mertua dan pastinya kita sbg kpala keluarga kesel juga ngeladeninnya, padahal jelas klo udah lepas tanggung jawab bukan lagi tanggungan ortu tapi tanggungan seorang suami

ini yg sampe skrg gw cb doktrin k dia spy ga ikut2an ap kat mreka cobalah tengok keadaan kita sbelum tengok orang lain jangan disamakan keadaan ekonomi kita dg ekonomi orang lain, bijaklah dalam mengeluarkan duit untuk membeli sesuatu jangan karena gengsi tapi karena kebutuhan , pake stye kita dalam dekorasi rumah yang kita punya punya ngikutin style dekor rumah mereka atau rumah orang sesuaikan bujet yang kita punya bukan bujet sperti mereka, klo gw gajinya sama kaya mereka pun gapp gw mao aj humbar2in uang tapi tolong jangan maruk dan jangan serakah dalam belanja tolong bijak sebelum membeli perlu atau cuma skedar gengsi ! ANJING !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s